Parenting

3 Tips Memilih Popok Sekali Pakai Sesuai dengan Usia Anak

Summary

Penggunaan popok sekali pakai bisa meringankan tugas ibu dalam merawat si kecil. Apalagi ketika si kecil sudah mulai bisa berjalan dan berlari ke sana kemari yang tentu saja membutuhkan popok yang tidak hanya bisa menyerap dengan baik namun juga nyaman […]

3 Tips Memilih Popok Sekali Pakai Sesuai dengan Usia Anak

Penggunaan popok sekali pakai bisa meringankan tugas ibu dalam merawat si kecil. Apalagi ketika si kecil sudah mulai bisa berjalan dan berlari ke sana kemari yang tentu saja membutuhkan popok yang tidak hanya bisa menyerap dengan baik namun juga nyaman dipakai. Untuk itu Anda perlu beli Drypers yang pas dan tepat untuk anak.

Hadirnya produk popok bayi sekali pakai di pasaran memudahkan Anda mendapatkan popok untuk anak. Hanya saja, Anda masih harus lebih selektif memilihnya. Apalagi popok ini tersedia dalam beberapa pilihan ukuran. Jadi selain harus memperhatikan kualitas, Anda juga harus memilih popok yang ukurannya sesuai dengan usia maupun berat badan anak.

Memilih Popok Sesuai Usia Anak

Berikut adalah panduan memilih popok sesuai dengan usia anak yang bisa Anda praktekkan.

1. Usia 0-3 bulan (bayi baru lahir)

Bayi baru lahir masih beradaptasi dengan lingkungan dan dunia baru. Pada usia ini kulit bayi masih sangat sensitif sehingga Anda dianjurkan memilih popok bayi yang bahannya lembut sehingga popok tidak akan menimbulkan masalah baru ketika bersentuhan dengan kulit bayi.

Popok dengan perekat di bagian pinggangnya bisa Anda jadikan pilihan karena pada usia ini bayi masih minim bergerak.

2. Usia 4-19 bulan

Jika di poin sebelumnya si kecil bisa menggunakan popok dengan perekat, maka pada usia 4 hingga 19 bulan ini Anda bisa beli Drypers yang berbentuk celana. Hal ini mengacu pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang mana pada usia ini sudah mulai belajar merangkak, berdiri, dan berjalan sehingga dibutuhkan popok yang nyaman dipakai saat bergerak.

3. Usia 20 bulan ke atas

Seiring pertambahan usianya, anak akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Pada usia ini anak sudah semakin aktif bergerak bahkan sedang senang-senangnya berlarian. Untuk memberikan perlindungan ekstra, dibutuhkan popok yang tidak hanya nyaman dipakai namun juga memiliki daya serap yang tinggi.

Anda bisa membeli popok berbentuk celana di toko-toko yang menyediakan perlengkapan bayi. Utamakan memilih popok yang bahan dan kualitasnya bagus agar Anda tidak khawatir popok akan mengalami bocor.

Demikianlah beberapa panduan dalam memilih popok sesuai dengan usia si kecil yang dapat Anda terapkan. Apabila masih bingung, sebelum Anda beli Drypers ini, Anda bisa berkonsultasi pada staff toko yang melayani Anda. Mereka akan dengan senang hati membantu memilihkan popok yang pas dan tepat untuk si kecil.

Akan lebih baik jika sebelum memesan atau membeli popok ini Anda melakukan survei sederhana untuk menentukan produk popok terbaik. Berbekal referensi tentang produk popok ini akan membuat Anda lebih mudah mendapatkan produk yang berkualitas.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.