Property

Anti Boros Renovasi Rumah Pakai Trik Cermat Ini

Summary

Telah berdiri kokoh selama bertahun-tahun membuat pondasi rumah kadang terkikis. Pada saat seperti inilah renovasi rumah sering dilakukan oleh banyak orang. Bukan hanya bagian rumah yang terkena sinar matahari dan panas, kualitas bagian dalam rumah juga sering menurun seiring berjalannya […]

Anti Boros Renovasi Rumah Pakai Trik Cermat Ini

Telah berdiri kokoh selama bertahun-tahun membuat pondasi rumah kadang terkikis. Pada saat seperti inilah renovasi rumah sering dilakukan oleh banyak orang. Bukan hanya bagian rumah yang terkena sinar matahari dan panas, kualitas bagian dalam rumah juga sering menurun seiring berjalannya waktu. Untuk itu, renovasi menjadi pilihan bagi banyak orang.

Karena tidak bisa dilakukan sendirian, renovasi rumah harus dilakukan oleh para pekerja proyek bangunan. Namun, pastikan para pekerja proyek tersebut menggunakan peralatan keamanan yang memadai. Salah satunya adalah sepatu safety. Salah satu merk yang diminati banyak orang adalah Cheetah. Harga sepatu safety Cheetah sendiri bervariasi tergantung varian yang dipilih. Para pekerja proyek yang kamu pekerjakan harus menggunakan peralatan keamanan yang memadai saat merenovasi rumah kamu.

Agar proses renovasi berjalan lancar meski dana yang dimiliki sedikit, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

  1. Tentukan titik renovasi

Lihat setiap sudut rumah dan catat di bagian mana saja yang membutuhkan renovasi. Menentukan titik-titik renovasi ini penting sebagai patokan agar kamu nggak mengeluarkan dana lebih untuk renovasi yang tidak terlalu perlu. Kamu juga perlu memprioritaskan hal yang penting, contohnya jika atap rumah tidak lagi bisa menampung air hujan, maka renovasi bagian tersebut lebih dahulu daripada bagian yang lain. Begitu juga dengan lantai yang sudah mulai retak, jika kamu berencana mengganti lantai rumah kamu, maka kamu bisa menggunakan laminate flooring yang memiliki daya tahan cukup kuat. Dengan skala prioritas ini, kamu bisa menghemat dana yang kamu miliki

  1. Tentukan pos pengeluaran

Pastikan pemilihan material, proses renovasi dan desain selalu berpatokan pada anggaran, dan bukan sebaliknya. Misalnya, kamu memiliki dana senilai Rp10 juta. Maka, kamu harus memperhitungkan bahan bangunan dan juga biaya tukang bangunannya. Pastikan kamu merenovasi rumah dengan dana yang sudah disesuaikan. Sebisa mungkin hindari pengeluaran yang sangat besar karena akan berdampak pada keuangan kamu secara keseluruhan.

  1. Cari Toko Material yang Lebih Murah 

Jika rincian biaya material tersebut masih tergolong mahal, Anda bisa menekan harganya dengan membandingkan antara toko bangunan satu dengan yang lain. Tak hanya itu, Anda juga harus memilih bahan terbaik berkualitas dengan harga yang pas di kantong. Bandingkan harga bangunannya. Kini membandingkan harga bisa dilakukan dengan mudah. Sebab sekarang ini sudah banyak toko-toko material yang menjual bahan-bahan bangunan tersebut secara online. Bahkan Anda juga akan lebih diuntungkan karena mereka biasanya menawarkan berbagai macam diskon harga untuk menarik pembeli. Cari yang paling murah tapi tetap berkualitas baik.

Meski dana yang kamu miliki tidak besar, kamu tetap bisa merenovasi rumah dengan perhitungan yang tepat. Sebanyak apapun dana yang kamu miliki jika tidak bisa mengaturnya dengan tepat, maka dana yang dikeluarkan akan selalu lebih besar dari perencanaan. Jadi, perhitungkan dana dengan cermat dan bijak.